Intip Check List Berikut Agar Pindah Kantor Terasa Lebih Mudah!


Sudah nyaman bekerja di kantor lama, namun tiba-tiba sewa gedungnya habis dan tidak diperpanjang. Atasan meminta untuk dilakukan pindah kantor secepat-cepatnya. Terbayang dong betapa ribetnya momen pindah kantor ini? Selain harus mengurusi barang pribadi, kita juga harus mengurusi barang inventori kantor.

Jasa pindah kantor tentu menjadi salah satu pilihan yang sangat membantu. Berikut beberapa check list yang harus diperhatikan ketika pindah kantor agar terasa lebih mudah.

1. Buat perencanaan dan jadwal

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin pindah kantor, yaitu membuat perencanaan yang matang. Cari tahu seberapa besar budget pindahan dan pikirkan barangnya apa saja yang dibutuhkan, bagaimana cara pindahannya, bagaimana pembagian tugasnya, bagaimana penataan barang di kantor baru, dsbnya.

Buat jadwal kegiatan terkait kapan akan mengomunikasikan rencana pindah kantor, pembuatan panitia pindahan, kunjungan ke kantor baru, perencanaan tata ruang, pengepakan barang, dan pemeriksaan ulang proses pindahan. 

2. Periksa keadaan kantor baru

Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh keadaan kantor baru sebelum memproses pindahan barang-barang. Periksa ketersediaan dan fungsi seluruh fasilitas (jumlah ruangan, listrik, saluran air, toilet, proyektor, layar, AC, kabel telepon, jaringan internet, dsbnya) dan properti (meja, kursi, dan rak-rak) kantor baru. 

Periksa apa saja yang sudah diberikan oleh pengelola gedung dan bagaimana fungsinya, sehingga saat ada kendala atau kerusakan akan lebih mudah dibetulkan karena kondisi kantor masih kosong. Jika sudah diperiksa, bisa lanjut ke pembuatan rencana pengaturan tata ruang kantor baru agar kerja lebih efisien. 

3. Buat penanggung jawab dan komunikasikan dengan tim

Setiap karyawan bisa berpartisipasi dan bekerja sama dalam proses pindahan kantor ini. Buat penanggung jawab setiap aktivitas dari mulai perencanaan hingga evaluasi pelaksanaan sehingga koordinasi secara berantai menjadi lebih mudah. Selain penanggung jawab aktivitas, barang juga sebaiknya ada penangung jawabnya, terutama barang-barang penting, seperti elektronik, arsip perusahaan, dan inventori lainnya. 

4. Lakukan pengepakan barang

Pengepakan barang perlu dilakukan dengan hati-hati karena ada barang-barang yang sifatnya krusial dan rentan. Beri keterangan untuk setiap kemasan barang. Susun barang dengan rapi agar tidak memakan banyak tempat. Gunakan bubble wrap untuk melindungi barang dari goncangan-goncangan yang tidak diinginkan. Kelompokan barang perdivisi agar tidak tercampur-campur dan lebih mudah saat pembongkaran di kantor baru nanti.

Pindah kantor bukanlah hal yang mudah, ada banyak sekali hal yang harus diurus dan diperhatikan di tengah kesibukan kantor yang tetap berjalan normal. Pindah kantor yang seharusnya membuat segar karena suasana baru, malah bisa membuat emosi jiwa raga terkuras karena pengalaman pindahan yang kurang menyenangkan. Jika tidak ingin mengalami hal-hal tersebut, maka menggunakan jasa pindahan Crown Workspace tentu sangat disarankan.

Crown Workspace bisa menjadi salah satu pilihan untuk mempermudah proses pindahan dan membuat hati lebih tenang, karena Crown Workspace menangani jasa pindah kantor dan melihat prosesnya sebagai sebuah seni. Pengalaman yang dimiliki dalam menangani proses pindahan kantor juga sudah tidak diragukan lagi! Sudah bertahun-tahun Crown Workspace menangani pindahan dengan timnya yang sangat terlatih dan terorganisir dengan baik, sehingga pindahan menjadi lebih efisien serta pengerjaan dipastikan tepat waktu.

Yuk, tentukan cara pindahanmu, ingin pindahan sendiri atau menggunakan jasa pindahan kantor.

Tidak ada komentar untuk "Intip Check List Berikut Agar Pindah Kantor Terasa Lebih Mudah! "