Hal Yang Harus Diperhatikan Ladies Ketika Memakai Panty liner

Klik Data - Ladies yang mengalami kondisi lembap di area kewanitaan tentu merasa tidak nyaman. Apalagi apabila ladies setelah melakukan aktivitas berat. Seringkali ladies mengatasi rasa tidak nyaman di area intim tersebut dengan memakai panty liner. 

Para ladies mencegah rasa gatal dan keputihan di area kewanitaan dengan menggunakan panty liner. Sudah taukah ladies apa itu panty liner? Panty liner merupakan pembalut yang berbahan tipis berfungsi menjaga kelembapan area vagina. 

Menggunakan panty liner setiap hari tidak masalah. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. 

Yang pertama kali diperhatikan adalah pemilihan panty liner. Ladies bisa memilih panty liner yang berbahan alami dan tidak mengandung zat pewangi. Ladies juga harus menggunakan produk panty liner dengan sirkulasi udara yang bagus. 

Beberapa kondisi ladies yang perlu memakai panty liner

Ketika ladies mengalami keputihan dalam jumlah banyak

Kondisi yang pas ketika memakai panty liner adalah ketika ladies sedang keputihan dalam jumlah banyak. Keputihan yang menempel di celana membuat rasa yang tidak nyaman. Ladies bisa menyiasati dengan memakai panty liner. 

Keputihan ini merupakan cairan yang terdiri dari sel vagina yang meluruh. Ini merupakan kondisi alami dan menandakan bahwasanya tubuh sedang membersihkan dan mengganti sel lama dengan yang baru. 

Pemakaian panty liner bisa membantu menyerap keputihan sehingga area vagina tetap lembap. 

Ketika ladies sebelum dan sesudah menstruasi

Beberapa hari sebelum dan sesudah menstruasi biasanya vagina akan mengeluarkan flek kecokelatan. Flek ini menandakan bahwa menstruasi akan datang maupun telah selesai. Daripada ladies memakai pembalut yang berukuran besar, ladies bisa memakai panty liner unutk menampung flek. 

Fungsi panty liner ini selain menampung flek juga melindungi celana ladies dari bercak noda pra dan pasca menstruasi. 

Pemakaian panty liner yang terlalu sering dan lama tidaklah disarankan. Akan tetapi dalam beberapa kondisi, panty liner bisa menjadi pilihan ladies untuk memudahkan aktivitas. Ladies penting memperhatikan bahwa cara kerja panty liner ini sama dengan pembalut yang tidak bisa digunakan sepanjang hari. 

Agar ladies nyaman, ladies bisa mengganti panty liner setiap 4 jam sekali. Yang tak kalah penting juga bahwa penggunaan celana dalam dari bahan katun yang menyerap keringat. Ini karena supaya area kewanitaan sirkulasinya tetap terjaga dan tidak lembap.

Tidak ada komentar untuk "Hal Yang Harus Diperhatikan Ladies Ketika Memakai Panty liner"