4 Alasan Mengapa Reseller Lebih Menguntungkan dari Dropshiper

Bisnis dropship banyak diminati oleh masyarakat karena membutuhkan modal yang kecil. Namun, jika dibandingkan dengan usaha reseller dropship, ternyata jauh lebih menguntungkan menjadi reseller terutama untuk kurun waktu yang panjang.

Ada baiknya Anda pertimbangkan dulu keuntungan bisnis dropship dengan peluang bisnis reseller. Berikut adalah empat alasan mengapa usaha reseller jauh lebih baik dibandingkan dengan bisnis dropship. Simak baik-baik, ya! 

Keunggulan bisnis reseller dibanding bisnis dropship 

Bisa mengontrol kualitas produk yang dijual secara online

Alasan pertama adalah reseller bisa mengontrol kualitas produk secara langsung. Berbeda dengan dropship yang tidak bisa mengontrolnya, ujung-ujungnya mereka yang akan kena komplain dari konsumen karena kualitas produk yang buruk.

Anda perlu tahu bahwa kualitas produk yang dijual oleh supplier tidak selalu sama. Awalnya mungkin produk yang didapatkan benar-benar berkualitas, namun lama kelamaan bisa jadi kualitas produk yang ditawarkan akan menurun.

Bisnis reseller jauh lebih diuntungkan dalam hal ini. Mungkin, Anda mendapatkan produk yang kualitasnya tidak sebaik produk sebelumnya. Akan tetapi, karena sudah mengetahuinya, maka Anda bisa menjelaskan hal tersebut pada konsumen sehingga terhindar dari komplain mereka. 

Bisa memberikan harga terbaik untuk konsumen

Bisnis dropship memang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, saking mudahnya banyak orang yang menjadi dropshipper online. Karena tingginya jumlah pebisnis dropship online, harga yang ditawarkan jadi tidak bisa bersaing.

Jika Anda reseller, apalagi reseller tangan pertama, hal tersebut akan jarang Anda hadapi. Karena, Anda bisa memberikan harga yang jauh lebih murah daripada penjual yang menggunakan sistem dropship. 

Sudah banyak konsumen yang pintar

Konsumen sekarang sudah mulai pintar. Dengan berkembangnya teknologi, konsumen bisa dengan mudah membandingkan harga produk yang ingin dibeli. Seperti pembahasan sebelumnya, reseller bisa mematok harga lebih murah dari harga drosphipper.

Jika sudah seperti itu, jelas orang yang menjual produk dengan sistem dropshipper akan kalah dengan para reseller. 

Memiliki kesempatan untuk menjual lebih banyak

Last but not least, alasan mengapa peluang reseller lebih menguntungkan dari bisnis dropship adalah karena reseller bisa menjual jauh lebih banyak. Seperti yang kita tahu, dropship tidak perlu menyetok barang karena setiap ada orderan, akan langsung diteruskan kepada supplier.

Berbeda dengan reseller, Anda sebagai reseller harus membeli barang dari supplier terlebih dulu untuk stok barang sebelum kembali dijual ke konsumen. Itulah alasan kenapa reseller bisa menjual barang lebih banyak daripada dropshipper.

Jadi, apa sudah bisa memutuskan untuk memulai bisnis dropship atau bisnis reseller? Peluang usaha yang semakin ketat tiap tahunnya, membuat Anda harus lebih selektif lagi dalam memilih jenis usaha yang akan memberikan keuntungan besar di tengah persaingan yang sengit. Semoga ulasan ini dapat memberi manfaat bagi Anda yang sedang bingung untuk memulai sebuah bisnis.

Tidak ada komentar untuk "4 Alasan Mengapa Reseller Lebih Menguntungkan dari Dropshiper"