Keunggulan Penggunaan Pupuk Organik Petrokimia Gresik untuk Tanaman

Petrokimia Gresik merupakan salah satu industri yang memproduksi beragam bahan organic yang digunakan sebagai pupuk. Dalam bercocok tanam, pupuk menjadi hal yang sangat penting.

Terlebih lagi, apabila Anda menggunakan pupuk organic sebagai nutrisi untuk tanaman Anda. Ada beberapa keunggulan pupuk organic dibandingkan dengan pupuk kimia. Berikut ini adalah keunggulan dari pupuk organic dibandingkan pupuk yang terbuat dari bahan kimia.

Pupuk Organik Lebih Baik daripada Pupuk Anorganik? 

Mudah Menyerap Nutrisi

Salah satu keunggulan dari penggunaan pupuk organic yaitu bisa menyerap nutrisi dengan baik. Pupuk yang terbuat dari bahan organic memiliki partikel ion yang mana unsur ini bisa diserap dengan baik oleh tanaman.

Misalnya saja, pada pupuk Petroganik yang memiliki kandungan asam humat, ZPT serta kaya akan unsur mikro. Pupuk ini memiliki keunggulan mampu memperbaiki struktur pada tata udara tanah sehingga hara dapat diserap dengan baik oleh akar tanaman. 

Memperbaiki Struktur Tanah

Tanah yang bagus tentu akan menghasilkan buah atau hasil panen yang melimpah pula. Misalnya saja, ketika Anda menggunakan NPK Kebomas 12-11-20 yang mampu membuat hasil panen durian menjadi lebih baik.

Harga Pupuk NPK Kebomas juga cukup beragam tergantung dosis dan formulanya. Dosis penggunaan pupuk organic juga akan mempengaruhi penyerapan nutrisi pada tanaman. 

Meningkatkan Kualitas Tanaman

Keunggulan dari menggunakan pupuk organic yaitu membuat tanaman menjadi lebih berkualitas. Hal ini tidak hanya menghasilkan hasil panen yang berkualitas tetapi juga membuat tanaman tersebut tidak mudah terserang penyakit.

Salah satunya yaitu ketika Anda menggunakan pupuk organic ZA yang bisa membantu tanaman menjadi lebih hijau. Tak hanya itu saja, kualitas dari tanaman juga akan lebih baik dari aroma hingga rasanya.

Saat ini, Anda sudah bisa menemukan pupuk organic dengan mudah di berbagai macam e-commerce secara online. Harga dari pupuk juga cukup beragam misalnya saja, Atonik 6.5L 100ML yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 25ribuan saja. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pematang buah Ichipon 100ml denga harga mulai dari 35ribuan saja.

Tidak ada komentar untuk "Keunggulan Penggunaan Pupuk Organik Petrokimia Gresik untuk Tanaman"