Mana yang Lebih Menguntungkan? Inilah Sejumlah Perbandingan Asuransi Jiwa Murni dan Unit Link

perbandingan asuransi jiwa murni dan unit link

Saat ini semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa. Terutama untuk orang yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Sebab, tidak ada yang tahu kapan risiko akan datang menghampiri. Setidaknya dengan perlindungan asuransi jiwa murni maupun produk asuransi jiwa unit link, ahli waris yang ditinggalkan masih memiliki cukup uang untuk bertahan hidup.

Namun, bagi beberapa orang yang baru berencana membeli produk asuransi jiwa ini mungkin masih bingung, lebih baik memilih asuransi jiwa murni ataukah unitlink ya? Supaya tidak salah memilih, ada baiknya mengetahui perbedaan antara keduanya terlebih dahulu berdasarkan situs Cekaja:

Asuransi Jiwa Murni

Asuransi jiwa murni adalah asuransi yang manfaatnya hanya perlindungan finansial atas kematian dan cacat tetap total saja. Asuransi ini terbagi dua, yaitu asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa seumur hidup. 

Tentunya, keduanya memiliki perbedaan seperti jangka atau periode masa berlaku polis, serta sistem pengembalian dana saat risiko tidak terjadi hingga akhir periode polis. Jika Anda tertarik untuk membeli polis asuransi jiwa murni, ada baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu perbedaan keduanya secara detail agar tidak salah saat memilih.

Asuransi jiwa murni, jenis apapun, akan benar-benar fokus pada manfaat perlindungan asuransi. Itulah sebabnya uang pertanggungannya bisa bernilai cukup tinggi dan premi yang dibayarkan cukup terjangkau.

Asuransi Unit Link

Asuransi unit link adalah jenis asuransi jiwa yang menggabungkan manfaat asuransi sebagai perlindungan finansial dan juga manfaat investasi. Jadi bisa dikatakan Anda mendapat 2 keuntungan sekaligus saat membeli produk asuransi ini.

Terlihat sangat menguntungkan bukan? Namun Anda harus waspada saat memilih produk asuransi ini. Sebab dengan adanya manfaat investasi maka sistem perhitungannya akan lebih rumit dibandingkan dengan asuransi jiwa murni.

Pastikan Anda memilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas baik dan agen asuransi yang menangani Anda benar-benar memahami produk yang dijual. Dengan begitu, kapan saja Anda mengalami masalah, pihak dari perusahaan asuransi siap untuk membantu Anda menyelesaikannya.

Jadi, asuransi mana yang menurut Anda lebih baik? Tentu saja itu tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat perlindungan finansial secara maksimal tanpa adanya risiko investasi, jelas asuransi jiwa murni pilihan tepat.

Namun jika Anda ingin sekalian berinvestasi, maka asuransi jiwa unit link pilihan yang lebih baik. Ada baiknya jika Anda menimbang baik dan buruknya terhadap kondisi, kebutuhan, dan keuangan Anda sebelum menentukan agar tidak menyesal nantinya.

Tidak ada komentar untuk "Mana yang Lebih Menguntungkan? Inilah Sejumlah Perbandingan Asuransi Jiwa Murni dan Unit Link"