Wajib Tahu! Inilah 4 Strategi Trading Cryptocurrency

inilah 4 strategi trading cryptocurrency

Dalam trading apapun, baik itu forex, saham atau bitcoin terdapat beragam strategi trading yang bisa diterapkan sesuai tujuan dan target masing-masing. Jika baru memasuki dunia trading, tentu merasa trading merupakan hal yang rumit. Apalagi di trading cryptocurrency juga harus menentukan support dan resistance.

Tetapi, trading tidak serumit yang dibayangkan jika kita mau belajar lebih banyak. Berikut ini adalah 4 strategi trading yang bisa dipelajari untuk kripto terutama Bitcoin. Simak baik-baik, ya!

Day Trading

Day Trading merupakan salah satu strategi trading yang paling sering digunakan. Strategi ini dipakai saat strader membuka dan menutup posisi satu traading dalam jangka waktu di hari yang sama dan tidak mengambil posisi untuk dibiarkan semalaman.

Biasanya, para trader melakukan banyak perdagangan dalam sehari dan menutup semua penawaran sebelum market tutup. Day Trading cocok untuk para trader yang ingin memanfaatkan peluang jangka pendek untuk memperoleh keuntungan dari pergerakan harga yang kecil.

Swing Trading

Strategi trading satu ini berfokus pada mengambil keuntungan dalam tren harga jangka pendek serta memotong kerugian lebih cepat. Keuntungan yang didapat mungkin lebih kecil. Namun, jika dilakukan secara konsisten dari waktu ke waktu, maka bisa menambah return tahunan yang sangat baik.

Swing Trading melibatkan setidaknya hold semalam, berbeda dengan dengan Day Trading yang dibatasi untuk satu hari. Swing Trading bisa juga melibatkan penahanan selama beberapa hari hingga beberapa minggu.

Passive Trading

Selanjutnya, ada Passive Trading. Trader mengikuti strategi beli dan tahan dengan membeli aset yang bisa diperdagangkan seperti aset kripto. Tujuannya menahan investasi jangka panjang.

Strategi Passive Trading kemungkinan didasarkan pada keyakinan bahwa investasi tidak mungkin mengungguli pertumbuhan pasar dalam jangka panjang. Banyak penelitian menunjukkan bahwa strategi trading ini mengungguli strategi Active Trading dalam jangka panjang.

Arbitrage Trading

Arbitrage atau arbitrase adalah proses membeli serta menjual aset secara bersamaan pada market yang berbeda. Tujuannya untuk mengambil keuntungan dari ketidakseimbangan harga.

Strategi trading satu ini digunakan untuk mencari perbedaan harga aset yang sama dalam market yang berbeda. Kemudian, membeli aset yang menawarkan harga lebih murah dan langsung menjualnya pada market yang menawarkan harga lebih mahal.

Itulah 4 strategi trading cryptocurrency yang bisa dipelajari sebelum terjun dalam dunia trading. Agar trading mata uang kripto aman dan nyaman, kita bisa menggunakan aplikasi Pintu. Sudah pasti aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI. Yuk segera download aplikasi Pintu di smartphone dan rasakan sensasi investasi mudah dan aman!

Tidak ada komentar untuk "Wajib Tahu! Inilah 4 Strategi Trading Cryptocurrency"