Tips Membuat Latar Belakang Artikel Ilmiah yang Tepat

tips membuat latar belakang artikel ilmiah yang tepat
source: blue.kumparan.com

Artikel ilmiah seringkali menjadi sebuah tugas yang harus setiap mahasiswa selesaikan. Kini, sudah banyak jasa tugas kuliah yang memberikan bantuan dalam menyelesaikan tugas kuliah sehingga mahasiswa mampu menyusun artikel ilmiah dengan bagus.

Sebenarnya bagaimana cara membuat latar belakang artikel ilmiah tersebut? Dalam penyusunannya perlu banyak hal yang harus menjadi pertimbangan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat latar belakang yang berkaitan dengan ilmu disiplinmu. Simak baik-baik, ya.

Menjelaskan Topik

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menulis latar belakang adalah menjelaskan topik penelitianmu. Deskripsikan secara jelas dan lengkap mengenai apa topik yang kamu pilih. Dari sekian banyak topik yang ada, mahasiswa harus mempu menjelaskan alasan memilih topik yang akan mereka angkat dalam artikel ilmiah.

Alasan ini berkaitan dengan apa yang mendasari mahasiswa akhirnya memutuskan meneliti obyek tertentu dari topik tersebut.

Menemukan Fenomena

Cara membuat latar belakang selanjutnya adalah dengan mendasarinya pada fenomena yang terjadi dalam realita. Fenomena tersebut akan menjadi akar permasalahan yang kamu bahas pada bagian latar belakang.

Setiap mahasiwa perlu mengandalkan kepekaan diri supaya dapat menemukan fenomena yang tepat dan sesuai dengan keilmuannya.

Mengidentifikasi Masalah

Setelah kamu menjelaskan topik penelitian yang kamu pilih, selanjutnya kamu perlu mengidentidikasi masalah apa yang terdapat pada topik penelitian tersebut. Jangan sampai memilih obyek yang tidak mempunyai masalah.

Suatu obyek sedang mempunyai masalah ketika ada sesuai yang tak biasa terjadi atau adanya kesenjangan antara harapan dengan kondisi di lapangan. Misalnya, adanya penuruan penjualan sepatu di perusahaan A.

Fokus Hanya Pada Satu Masalah

Terkadang masahiswa belum memahami bahwa dalam proses penyusunan artikel ilmiah hanya perlu fokus pada satu masalah saja. 

Masalah tersebut perlu menjadi sesuatu yang harus mahasiswa perhatikan dan mencari solusinya. Satu masalah harus kamu urus secara benar supaya penyusnan latar belakang lebih mudah kamu kerjakan.

Mengumpulkan Penelitian Terdahulu

Artikel ilmiah yang sedang kamu susun harus didukung oleh penelitian sebelumnya. Penelitian tersebut perlu ada pada latar belakangmu. Penelitian terdahulu ini harus kamu tulis berdasarkan artikel maupun jurnal terpercaya.

Apabila mahasiswa rajin membaca jurnal yang berkaitan dengan topik yang sudah mereka pilih, maka penyusunan latar belakang menjadi lebih mudah.

Jika kamu merasa kesulitan ketika akan mengerjakan tugas, terutama terkait artikel ilmiah. Kamu bisa menghubungi Jokitugaskuliah.com. Jasa ini siap membantu kesulitanmu dalam mengerjakan tugas kuliah hingga konsultasi penyelesaian tugas kuliah.

Jasa yang satu ini bisa menangani semua program studi dengan baik. Dengan pengerjaan super kilat dan harga terjangkau, kamu tidak akan menyesal menghubunginya. Tentunya, privasimu akan terjaga kerahasiaannya.

Penasaran dengan layanan dari Joki tugas kuliah yang satu ini? Yuk, kunjungi www.jokitugaskuliah.com. Semoga membantu!

Tidak ada komentar untuk "Tips Membuat Latar Belakang Artikel Ilmiah yang Tepat"